Langkah Pengajuan Kredit Motor Di Yamaha

Akan lebih mudahnya mobilitas kamu pada saat memiliki motor. Tetapi sayangnya dibutuhkan dana yang tidak sedikit untuk bisa membeli motor baru. Solusi yang tepat adalah dengan mengambil kredit motor Yamaha. Sebelum kamu melakukan pengajuan kredit maka adanya beberapa langkah yang harus diikuti. Lalu langkah langkah apa saja yang harus dilakukan? Berikut langkah langkah pengajuan kredit motor di Yamaha diantaranya yaitu :

  1. Menentukan Jenis Motor Yang Diinginkan

Ada banyak tipe motor yang bisa kamu pilih di Yamaha ini. Sebaiknya kamu memilih motor yang sesuai dengan kebutuhan bukan karena keinginan. Sebagai contoh jika niat kamu mengambil motor itu untuk bekerja, supaya dapat menerobos kemacetan dengan mudah maka pilihlah motor yang bentuknya itu tidak besar. Kamu juga harus menyesuaikan harga kredit sebuah motor Yamaha dengan kemampuan keuanganmu sehingga nantinya kamu bisa membayar tepat waktu cicilan setiap bulannya dan tidak menunggak.

  1. Memilih Dealer Atau Leasing Yang Terpercaya

Di Indonesia, Yamaha memiliki ribuan dealer yang tersebar diseluruh daerahnya. Dimana masing masing dealer tersebut akan menawarkan penawaran menarik yang tentunya akan membuat kamu tergiur. Mulai dari tawaran bunga yang rendah, uang muka ringan, hingga lamanya masa tenor pinjaman. Meski ada banyak penawaran yang menarik tetapi kamu jangan mudah tergiur. Cobalah untuk mencari dealer atau leasing yang telah terpercaya kredibilitasnya.

  1. Memenuhi Syarat Dan Dokumen

Jika kamu telah menemukan leasing atau yang tepat, maka tinggal langsung datang ke kantornya dengan membawa syarat dokumen seperti dibawah ini :

  • Fotokopi KTP atau Kartu Tanda Pengenal.
  • Fotokopi KK atau Kartu Keluarga.
  • Fotokopi buku nikah bagi yang sudah menikah.
  • Fotokopi rekening listrik atau PAM.
  • Slip gaji atau bukti tanda penghasilan.
  1. Menyiapkan Uang Muka

Setelah itu siapkan uang muka yang jumlahnya itu bergantung kepada kebijakan pihak leasing yang bersangkutan.

  1. Mengambil Masa Tenor Sesuai Dengan Kemampuan

Sebaiknya kamu mengambil masa tenor yang sesuai dengan kemampuan kamu membayar cicilan setiap bulannya. Akan lebih ringan cicilan bulannya jika masa tenornya lama.

  1. Melakukan Stimulasi Perhitungan Cicilan

Pada saat kamu akan mengajukan kredit motor melalui leasing maka mereka akan memberikan selebaran yang berisi harga motor Yamaha beserta jumlah cicilan setiap bulannya dan juga lama masa cicilannya. Supaya kamu merasa yakin dengan perhitungan cicilannya maka sebaiknya kamu menghitung terlebih dahulu sendiri, meski sudah adanya kisaran angka cicilan yang diberikan pihak leasing.

  1. Melengkapinya Dengan Asuransi

Sangat penting untuk kamu memiliki asuransi kendaraan. Pasalnya jika dibandingkan dengan mobil, motor ini lebih rentan terhadap pencurian hingga terjadinya kecelakaan.

  1. Memastikan BPKB Bisa Diambil Dengan Cepat

BPKB atau Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor pada umumnya akan diberikan setelah selesainya urusan administrasi. Tetapi tidak sedikit leasing yang tidak memberikannya secara langsung dan bahkan menunda nunda. Oleh karena itu kamu wajib bertanya kepada langsing tentang waktu kamu bisa mengambil BPKB.

  1. Wajib Ada Surat Perjanjian Fidusia

Pada saat kamu melakukan simulasi kredit motor maka wajib untuk memiliki surat fidusia. Fidusia ini merupakan pengalihan hak kepemilikan sebuah benda dimana hak pemiliknya tersebut masih berada didalam kekuasaan pemilik benda tersebut.

Dengan mengetahui langkah langkah diatas, maka diharapkan nantinya kamu dapat melakukan kredit motor dengan aman dan akan terbayar tepat waktunya cicilan setiap bulannya.