Yamaha Mio S, Matic Idaman

Yamaha Mio S hadir dengan desain yang lebih styllish, elegan dan tendy, terbilang lebih keren dibandingkan Yamaha Mio generasi sebelumnya. Namun desain yang keren ini tidak lantas membuat Yamaha membanderol harga dengan tinggi. Harga sepeda motor Yamaha Mio S terbilang terjangkau dan sangat memungkinkan mendongkrak penjualan dibandingkan dengan lawan-lawannya sesama motor matic.

Yamaha Mio S dengan harga terjangkau yakni Rp 15 jutaan matic pabrikan Yamaha ini memiliki spesifikasi yang dilengkapi berbagai fitur baru yang pastinya memanjakan penggunanya. Mulai dari spesifikasi mesin Yamaha Mio S lebih baik dibandingkan kompetitornya. Selengkapnya spesifikasi Yamaha Mio S dapat anda baca ulasan berikut.

Mesin dengan Teknologi blue core

Kelebihan Yamaha Mio S tidak lepas dari teknologi blue core yang membuat mesin lebih efesien, bertenaga dan handal. Menggunakan mesdin SOHC 125cc Yamaha Mio S mampu mengeluarkan tenaga sebesar 7.0 kw pada 8.000 rpm dan torsi sebesar 9.6 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm. Sehingga motor matic terbaru Yamaha ini lebih bertenaga juga hemat bahan bakar.

Mio S menggunakan sistem pembakaran fuel injection dan sistem pendingin air cooled. Setiap teknologi berpadu untuk memaksimalkan performa motor. Jangan heran kalau motor ini mempu mengalahkan pesaing beratnya. Tidak hanya itu, Mio S dilengkapi dengan dialis cylinder yang terbuat dari material alumunium silicon dan diproses dengan teknologi modern untuk membuat mesin melepas panas lebih cepat. Selai itu tersedia oyla forged piston yang dibuat dengan proses tempa agar lebih padat dibandingkan pistol cekat yang biasa dipakai pada motor matic.

Desain Yamaha Mio S

Seperti sedikit disinggung diatas, Yamaha Mio S memiliki desain yang lebih keren dibandingkan Yamaha Mio terdahulu. Tersedia dalam beberapa pilihan warna yang tampak selaras yakni special green, spirit red, strong black dan smart white. Menggunakan lampu LED untuk lampu depan memberi penerangan lebih terang saat berkendara utamanya pada malam hari. Penggunaan lampu LED juga membuat tampilan Mio S lebih modern ditambah desain lampu depan yang unik dengan nuansa berlian. Dilengkapi lampu hazard untuk memberi tanda dalam situasi darurat seperti ban bocor hingga mesin mati. Ban Yamaha Mio S menggunakan tubeless sehingga tidak mudah bocor.

Secara fisik tampilan Yamaha Mio S lebih ramping dan ringan sehingga berkendara menjadi nyaman bermanuver bahkan ditengah kemacetan. Bodi Yamaha Mio S berukuran 1.870 mm, lebar 685 mm dan tinggi 1.060 mm. Sedangakan beratnya si matic satu ini sekitar 94 kg. Secara keseluruhan memiliki ukuran sangat ideal untuk digunakan. Namun dibalik ukuran yang ramping ukuran bagasi dibalik motor matic ini cukup luas dengan kapasitas 10,1 liter, serta ruang bahan bakar dengan kapasitas 4,2 liter. Jadi jangan takut kehabisa bakar saat melakukan perjalanan jauh.

Berbagai fitur modern

Meski harga sepeda motor Yamaha Mio S terbilang murah, si matic ini dilengkapi berbagai fitur modern. Diantaranya Answer Back System yang akan berguna saat anda parkir di mall atau pusat keramaian lainnya karena anda dapat mencari lokasi motor hingga jarak 20 meter. Adapula fitur ECO Indikator yang menyatu dengan speedometer modern. Fitur tersebut berguna membantu pengendara lebih ekonomis karena lampu indikator akan mari ketika kita berkendaraan secara boros. Masih ada lagi fitur Smart Lock System yang akan mengunci rem saat berada di tanjakan atau turunan. Terasa semakin beraktis karena anda hanya cukup menekan satu jari.