Bagaimana Cara Mempromosikan Suatu Produk Agar Laris? Ikuti 7 Trik Ini

Sebagai pengusaha yang tidak ingin mengalami kebangkrutan, anda harus pandai dalam mengelola bisnis yang anda jalankan. Hal ini dikarenakan bisnis yang semakin maju dan berkembang tentu saja akan berdampak baik pada diri anda sendiri. Salah satu upaya yang bisa anda lakukan untuk memajukan bisnis anda ialah melakukan pemasaran yang efektif. Mungkin anda masih bertanya-tanya, bagaimana cara mempromosikan suatu produk yang efektif agar laku keras? Untuk itu, anda simak saja tips ampuh mempromosikan suatu produk berikut ini.

bagaimana cara mempromosikan suatu produk

Bagaimana Cara Mempromosikan Suatu Produk?

Untuk membantu anda dalam menjawab kebingungan mengenai bagaimana cara mempromosikan suatu produk, berikut kami bagikan beberapa trik jitu selengkapnya.

1. Diskon

Salah satu cara yang bisa anda tempuh untuk mempromosikan produk anda supaya laku keras ialah membuat diskon. Diskon sudah tak asing lagi dalam dunia promosi. Diskon terbukti ampuh dalam mendatangkan pembeli. Hanya saja, anda harus berhati-hati dalam memberikan angka diskon. Jangan sampai anda terlalu banyak memberikan diskon. Hal ini dikarenakan bisa membuat pembeli kabur ketika diskon sudah tak lagi diberlakukan.


2. Bonus

Cara lainnya, anda juga bisa memberikan bonus kepada pembeli yang datang kembali atau membeli dalam jumlah yang banyak. Hal ini mampu membuat pembeli datang kembali. Misalnya, anda memberikan bonus produk tertentu kepada pembeli yang berbelanja diatas Rp. 200 ribu. Pembeli pasti merasa senang. Pasalnya, selain belanja besar untuk memenuhi kebutuhan hidup, pembeli juga masih dapat bonus.

3. Media Cetak

Anda bisa memberitahukan produk, diskon, maupun bonus yang anda tawarkan ke calon pembeli dengan memanfaatkan media cetak. Adapun media cetak yang bisa anda gunakan diantaranya yaitu brosur, surat, poster, spanduk atau banner, dan masih banyak lagi lainnya. Anda bisa pasang media cetak tersebut di tempat publik yang dilalui banyak orang maupun membagi-bagikannya langsung ke calon pembeli.

4. Online Marketing

Selain memanfaatkan media cetak, anda juga bisa menerapkan sistem online marketing. Anda bisa mengirimkan email kepada calon pembeli sebagai salah satu bentuk komunikasi. Tak hanya itu, anda juga bisa membuat grup di media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter dan masih banyak lagi lainnya. Dengan cara ini, calon pembeli bisa mengetahui info produk yang anda tawarkan di internet. Lebih menguntungkan lagi karena cara ini tak hanya bisa menjangkau calon pembeli lokal saja, melainkan juga internasional.

5. Free Trial

Cara mempromosikan produk anda lainnya ialah dengan menerapkan free trial. Free trial ini sangat cocok untuk anda yang memiliki produk baru. Anda bisa meminta calon pembeli untuk menjajal produk yang anda tawarkan secara gratis. Hal ini adalah cara paling efektif untuk meyakinkan calon pembeli mengenai kualitas produk yang anda tawarkan.

6. Papan Iklan

Cara lainnya yang bisa anda tempuh dalam promosi produk ialah memasang papan iklan. Anda pasang papan iklan ini di lokasi strategis. Papan iklan ini adalah alat promosi terbagus sebab mudah dilihat dan dibaca oleh orang yang melalui lokasi tersebut.

7. Free Shipping

Salah satu cara lainnya yang bisa mendatangkan pembeli ialah menawarkan free shipping. Anda bisa tawarkan bonus pengiriman secara gratis kepada semua pelanggan anda. Cara ini terbukti efektif dalam mendatangkan pembeli dalam waktu cepat. Hal ini dikarenakan pembeli merasa terbantu mengenai ongkos. Cara ini juga sangat pas untuk anda yang menggeluti dunia bidang bisnis online.