Tips Mendapat Pekerjaan Tanpa Harus Terus Ikut-Ikutan Job Fair

Tips Mendapat Pekerjaan Tanpa Harus Terus Ikut-Ikutan

Job Fair

Tips Agar Mendapat Pekerjaan

tips  mendapat pekerjaan tanpa harus terus ikut-ikutan job fair –

 

Anda mungkin sudah bosan dengan tips  mendapat pekerjaan. Hampir semuanya sama, melengkapi CV, latihan wawancara yang baik, memperbaiki penampilan, dan lain sebagainya. Dan akan ada ratusan bahkan ribuan orang yang juga mempraktikkan cara tersebut.

Apalagi semuanya juga mengandalkan job fair. Setiap ada cara job fair, mungkin Anda akan bertemu dengan wajah yang tidak asing. Itu artinya mereka juga belum diterima kerja seperti Anda.

Seharusnya Anda review dan bertanya apa yang salah dengan tips mendapat pekerjaan yang Anda terapkan selama ini.

Hal Yang Jarang Dilakukan Saat Orang Mencari Pekerjaan



Pada intinya sama. Apapun cara yang Anda lakukan untuk mendapatkan pekerjaan, Anda sedang mencoba meyakinkan pemilik perusahaan bahwa Anda orang yang cocok di posisi yang lowong. Karena pada dasarnya pihak perusahaan tidak tahu siapa Anda. Maka dari itu, mereka mencoba menerka apakah Anda orang yang tepat untuk dipilih dari ribuan pelamar lainnya atau tidak.

Sayangnya, kebanyakan pelamar, mungkin juga Anda, hanya menawarkan CV yang bercerita tentang hal yang menurut Anda bagus. Tapi, belum tentu menurut mereka itu bagus. Dan belum tentu juga mereka percaya dengan apa yang Anda tuliskan di dalam CV tersebut.

Itulah mengapa Anda harus praktikkan tips mendapatkan pekerjaan berikut ini.

  • Pembuktian

Beruntung sekali jika Anda sudah pernah memiliki pengalaman kerja. Setidaknya Anda bisa lebih mudah menunjukkan pembuktian bahwa Anda orang yang tepat untuk mereka pekerjakan. Pembuktiannya bisa bermacam-macam. Jika Anda dulunya seorang sales, tunjukkan prestasi penjualan Anda. Jika Anda seorang arsitek, Anda bisa tunjukkan bangunan mana saja yang merupakan hasil karya Anda.

 

Akan tetapi, bagaimana dengan fresh graduate? Cara pembuktiannya pun berbeda. Anda harus ingat tugas Anda adalah meyakinkan pihak perusahaan. Dan ada banyak faktor yang bisa membuat mereka yakin. Jika Anda fresh graduate, Anda bisa yakinkan latar belakang pendidikan Anda. Ceritakan penelitian apa yang Anda lakukan. Dari situ, mereka bisa menilai apakah Anda orang yang serius dalam bekerja atau tidak.

 

  • Tawarkan Ide

Sesi wawancara adalah sesi yang sangat menentukan. Sayangnya, akan banyak pelamar yang gagal. Kenapa? Karena tidak mampu meyakinkan pihak perusahaan. Dan Anda akan membuat mereka semakin yakin dengan menjelaskan tentang ide untuk membesarkan perusahaan.

 

Di dalam sebuah wawancara, biasanya ada pertanyaan “Apa yang Anda bisa berikan untuk perusahaan?” Dalam hal ini, Anda bisa tawarkan ide yang besar untuk perusahaan. Karena pada dasarnya bukan Anda saja yang mendapatkan benefit tapi pihak perusahaan juga harus mendapatkan benefit ketika Anda nanti bekerja di perusahaan tersebut.

Sekarang Anda tahu apa yang Anda harus lakukan. Anda tidak perlu lagi terus ikut-ikutan job fair.

Melamar Pekerjaan Seperti Melamar Seorang Gadis

Yang sudah Anda pelajari mengenai cara mendapatkan pekerjaan merupakan hal yang sifatnya aplikatif saja. Dan semua orang bisa melakukan hal tersebut. Namun, Anda harus tahu inti atau roh dari tips tersebut.

Untuk menjelaskan inti tersebut, Anda bisa bayangkan ketika Anda melamar seorang gadis. Seorang gadis bisa menerima Anda sebagai pasangan jika ada satu pemahaman dalam hidup. Begitu juga dengan ketika Anda melamar pekerjaan. Anda dengan pihak perusahaan harus ada satu pemahaman.

Itulah mengapa sebelum Anda melamar pekerjaan, Anda tidak harus melihat posisinya saja yang sesuai dengan yang Anda inginkan, tapi juga ada satu visi yang sama antara Anda dengan perusahaan. Dan sebenarnya jika hal ini yang Anda pahami, Anda tidak perlu lagi mengetahui berbagai macam

tips mendapatkan pekerjaan.

 

Baca Juga :

Tips Mendapat Pekerjaan Di Job Fair Agar Anda Tidak Perlu Mengikuti Acara Ini Berkali-Kali

Download Ebook Gratis